Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

 

9 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


Rambut rontok bisa menjadi problem besar untuk seorang terutama bila kerontokannya cukup parah. Sesungguhnya rambut rontok adalah hal yang biasa karna setiap orang tentu merasakannya.

Cara merawat rambut rontok secara alami adalah dengan cara yang aman untuk kesehatan rambut karna tidak memiliki kandungan bahan kimia. Kenapa cara merawat rambut rontok secara alami begitu disarankan? Hal semacam ini berkaitan dengan resikonya yang diakibatkan di banding dengan memakai obat bahan kimia.

Berikut 9 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Perawatan rambut rontok secara alami ini banyak disarankan oleh beberapa dokter karna beberapa obat rontok yang berbahan kimia yang mengedar luas dipasaran sulit dideteksi tingkat keamanannya. Bahan - bahan yang digunakan untuk perawatan rambut rontok secara alami ini mudah didapat karna memakai bahan yang ada di lingkungan sekitaran kita.

1. TEH HIJAU

Minuman teh hijau juga mempunyai peranan yang baik dalam perawatan rambut rontok secara alamiah. Teh hijau mempunyai manfaat untuk mengurangi rambut rontok serta meningkatkan tumbuhnya rambut dari kandungan tinggi antioksidannya. Caranya yakni dengan menyeduh 2 kantung teh hijau memakai air hangat lalu mengusapkannya pada semua sisi rambut dan kulit kepala yang rontok. Setelah itu diamkan sekitaran 10 menit saja dan basuh dengan air bersih.

2. BAWANG PUTIH

Manfaat yang ada di bawang putih dalam perawatan rambut rontok adalah dengan cara  melembutkannya dengan jus lantas gosokkan keseluruh sisi rambut dilakukan sebelum tidur. Menjelang pagi selekasnya basuh dengan air dan shampo. Perawatan rambut rontok secara alami dengan memakai bawang putih ini begitu sederhana dan mudah bukan?

3. BAWANG MERAH

Bawang merah ini bermanfaat untuk mengatasi kerontokan yang berlangsung pada rambut. Cara memakai bawang merah ini cukup mudah yakni konsumsi bawang merah ini berbentuk makanan jadi seperti acar atau bisa juga dikonsumsi demikian saja tanpa ada kombinasi bahan beda agar khasiatnya lebih merasa.

Memanglah biasanya  kita pasti tidak tahan pada baunya terlebih bila menelannya secara segera, tetapi janganlah cemas karna hal itu dapat diatasi dengan mengolesi kulit kepala memakai bawang merah ini waktu malam hari. Sesudah pagi hari tiba, segera keramas sampai baunya menghilang.

4. JAHE

Cara merawat rambut rontok yaitu dengan memakai bahan alami jahe. Dalam perannya untuk perawatan rambut rontok secara alami jahe ini dapat dipadukan dengan bawang putih. Ke-2 bahan ini dihaluskan berbarengan lantas setelah halus lalu oleskan pada rambut. Setelah itu keramaslah dengan air bersih dan shampo. Kerjakan hal semacam ini berkali-kali sampai merasa ketidaksamaannya.

5. LIDAH BUAYA

Daun lidah buaya sangatlah populer khasiatnya dalam merawat rambut rontok secara alami dan cepat. Kandungan yang ada di lidah buaya bisa membantu untuk mengembalikan sel - sel kulit mati yang rusak dan meremajakan kembali bentuk dan sel jaringan rambut agar menjadi lebih sehat.

Cara merawat rambut rontok dengan lidah buaya ini adalah dengan cara ambil lidah buaya lalu membelahnya jadi dua sisi, di ambil dalamnya lantas potong-potong. Kemudian dioleskan keseluruh sisi kepala termasuk juga rambut dan kulitnya secara rata, diamkan sepanjang 20 menit dan mencucinya dengan air bersih.

6. JERUK NIPIS

Jeruk nipis ini populer dengan khasiatnya untuk mengobati sakit tenggorokan ternyata jeruk nipis juga berkhasiat dalam merawat rambut rontok secara alami. Caranya cukup mudah yakni irislah jeruk nipis ini menjadi beberapa irisankemudian gosokkan rata pada kulit kepala. Sesudah itu sekitar 15 menit  keramaslah sampai bersih. Jeruk nipis ini juga ampuh dan efisien untuk menghilangkan ketombe secara cepat.

7. MINYAK KEMIRI

Sudah sejak lama, minyak kemiri ini telah terkenal khasiatnya untuk menumbuhkan jenggot dan kumis. Beberapa orangtua juga sudah mengetahui  sejak lama bahkan juga sampai saat ini tidak sedikit minyak kemiri ini diburu banyaknya orang. Sama juga dengan cara merawat rambut rontok terlebih dulu, minyak kemiri ini tinggal dioles-oleskan pada kulit kepala sampai rata dan setelah itu bersihkan setelah sekitar 10 menit kemudian.

8. ALPUKAT

Dalam kamus perawatan rambut rontok secara alami, buah alpukat ini mempunyai kandungan protein yang baik untuk perkembangan rambut kita. Buah alpukat ini bisa di buat menjadi masker dengan cara dihaluskan terlebih dulu kemudian maskerkan pada kepala anda. Yakinkan rata dari akar sampai ujung - ujung rambut, diamkan selama 20 menit dan bersihkan dengan keramas sampai benar - benar bersih dengan shampo dan air bersih.

9. YOGHURT

Yoghurt ini adalah satu satu bahan alami untuk perawatan rambut rontok secara alami. Cara adalah dengan memakai yoghurt ini dengan memoleskannya seperti menggunakan masker ketika creambath. Diamkan sebagian menit lantas basuh dengan air.

Posting Komentar untuk "9 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami "