Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MANFAAT DAUN SIRIH UNTUK JERAWAT DAN FLEK HITAM

MANFAAT DAUN SIRIH UNTUK JERAWAT DAN FLEK HITAM


Daun Sirih selain baik untuk kesehatan dan melancarkan menstruasi dan membersihkan daerah kewanitaan, ternyata Daun Sirih juga bisa digunakan untuk menjaga kecantikan wajah. 

Kira - kira manfaat apa aja yang bisa kita dapatkan dari daun sirih, selain untuk kecantikan tentunya.Daun Sirih merupakan salah satu daun herbal yang memiliki banyak sekali manfaat yang bisa kita manfaatkan. 

Daun Sirih mempunyai sifat anti-septik, anti-inflamasi, dan pendingin kulit. selain untuk membersihkan daerah kewanitaan, Daun Sirih juga memiliki manfaat untuk merawat kulit wajah. 

Manfaat yang ke pertama untuk kecantikan dan sebagai obat anti jerawat. antijamur dan antibakteri yang ada di dalam kandungan daun sirih efektif untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah, punggung, dan dada.

Sementara minyak esensial di dalamnya akan membantu mendinginkan kulit dan menenangkan jerawat yang membengkak.Daun Sirih yang sudah diseduh dengan air panas bisa digunakan sebagai masker. Tempelkan lembaran daunnya yang sudah layu pada wajah, Sementara airnya bisa kalian manfaatkan untuk mencuci wajah. 

Manfaat yang ke dua daun sirih dapat mencegah munculnya komedo.Kalian yang memiliki banyak komedo bisa memakai daun sirih untuk mengeluarkan isinya secara alami tanpa pemencetan dengan tangan. Komedo bisa keluar setelah kalian basuh memakai rebusan air daun sirih yang telah di dinginkan. 

Manfaat yang ke tiga untuk memudarkan flek hitam dan bekas jerawat. Hampir semua kandungan yang ada di dalam daun sirih juga bisa membantu memudarkan warna kulit yang tidak rata karena sinar ultraviolet, jerawat, dan pemakaian kosmetik. 

Caranya gunakan Daun Sirih yang sudah di haluskan dan tambahkan air jeruk nipis. lalu, rendam handuk dan peraskan airnya. Setelah itu kalian bisa mengoleskan ke bagian wajah yang ada flek hitam dan bekas jerawat. 

Manfaat yang ke empat untuk membuat  pori-pori wajah mengecil. selain senyawa anti-inflamasi, daun sirih juga mengandung senyawa antiseptik yang bisa mengecilkan pori-pori kulit.Caranya dengan mengoleskan daun sirih yang telah dihaluskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit. lakukan perawatan ini sebelum tidur di malam hari. 

Manfaat yang ke lima bisa mengangkat kotoran dan debu pada wajah. selain untuk mencegah jerawat dan munculnya komedo, rebusan air Daun Sirih juga bisa kalian gunakan untuk mencuci wajah di pagi hari setelah bangun tidur. Air Daun Sirih ini bisa mengangkat kotoran dan debu yang tersisa pada wajah. nah itu tadi beberapa manfaat dari daun sirih yang bisa kalian manfaatkan untuk merawat wajah secara alami. Terimakasih sudah menyempatkan membaca tulisan ini. 


Posting Komentar untuk "MANFAAT DAUN SIRIH UNTUK JERAWAT DAN FLEK HITAM"