Ini Daftar Wisata Bahari yang Terkenal di Indonesia

 

Ini Daftar Wisata Bahari yang Terkenal di Indonesia


Bisa dibilang, wisata Indonesia adalah paket lengkap. Tidak hanya ada pegunungan dan danau, pantai pun luas dan memukau. Bahkan, ada banyak wisata bahari yang terkenal di Indonesia dan wajib dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Berikut 5  rekomendasinya untuk Anda!

1. Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat

Di luar negeri, Pulau Mentawai di Sumatera Barat sangat terkenal karena memiliki ombak yang bagus untuk berselancar. Bahkan, bisa Anda lihat bahwa wisatawan asing lebih ramai daripada wisatawan lokal di sini. Selain pas digunakan untuk berselancar, Anda juga bisa bermain air dan bersantai.

Karena merupakan kepulauan, ada banyak pulau-pulau lain di sekitar Pulau Mentawai. Sebut saja seperti Pulau Mainuk, Pulau Masilok, Pulau Botik dan lain-lain. Meski pulau tersebut kecil, tentunya aman dikunjungi dan sangat eksotik.

Sementara di Pulau Mentawai, ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan. Katakanlah seperti membuat tatto, melakukan perburuan, atau berkeliling dengan kapal.

2. Raja Ampat, Papua Barat

Disebut sebagai tempat paling banyak dihuni oleh hewan laut, Raja Ampat sangat menarik dijadikan tempat honeymoon yang romantis. Diperkirakan ada 537 spesies karang dan 699 vertebrata yang ada di dalam laut Raja Ampat dan amat beruntung bisa melihat aneka spesies langsung dari tempatnya.

Rekomendasi kegiatan di Raja Ampat sangat banyak. Anda bisa bersantai bisa berjemur atau berjalan-jalan menyusuri bibit pantai. Tapi, jika Anda ingin yang menantang, snorkling juga layak dilakukan. Apalagi jika bersama-sama dengan orang tersayang.

Selain itu, jika Anda beruntung akan disuguhkan festival kebudayaan setempat yang tidak kalah menarik.

3. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Wisata bahari yang terkenal di Indonesia yang tidak kalah indah yaitu Kepulauan Derawan, yang tepatnya berada di Kabupaten Derau, Kalimantan Timur. Nah, di kepulauan ini ada 4 pulau yang seliuruhnya indah. Ke empatnya adalah Pulau Derawan, Pulau Sangalaki, Pulau Maratua, dan Pulau Kakaban.

Mau datangi salah satu atau semua pulau tadi? Jangan khawatir, seluruhnya aman! Bahkan, banyak penyelam profesional yang sengaja datang ke Kepulauan Derawan ini untuk melihat keindahan alam bawah laut yang terkenal ini.

Bahkan tidak hanya main air, Anda juga bisa melihat satwa dilindungi seperti kura-kura, duyung, atau penyu sisik. Apalagi untuk Anda yang ingin foto-foto, bisa berkunjung ke hutan mangrove yang instagenic!

4. Pulau Tomia, Sulawesi Tenggara

Merupakan bagian dari Kepulauan Wakatobi, di sini tidak hanya memiliki keindahan pantai yang memesona, tapi yang lebih menarik adalah bisa berinteraksi dengan penduduk asli, yaitu Suku Bajo yang memiliki rumah-rumah terapung yang unik dan jarang bisa ditemukan di tempat lain.

Setidaknya ada 50 titik untuk menyelam yang ada di Pulau Tomia tersebut dan mencapai kedalaman 30 meter dengan pemandangan yang memukau. Sekalipun baru pertama menyelam, Anda bisa meminta panduan dari ahlinya.

Tidak hanya ikan berwarna-warni yang cantik, tapi ada juga terumbu karang yang bisa Anda lihat saat menyelam disini. Namun ingat, tetap hati-hati supaya tidak merusak karang dan mengganggu aneka fauna dalam laut, ya!

5. Taka Bonerate, Sulawesi Selatan

Meski mungkin masih terdengar asing di telinga Anda, nama Taka Bonerate di Sulawesi Selatan tidak kalah indah dijadikan tujuan. Di kalangan bule, Taka Bonerate malah masuk sebagai wisata bahari yang terkenal di Indonesia karena memiliki taman karang yang menakjubkan.

Selain menyelam, Anda juga bisa menonton festival Takabonerate yang juga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan. Disini, Anda bisa melihat banyak hal, mulai dari melihat pembuatan abon ikan, pembuatan permen gula merah, sampai drama musikal yang unik khas daerah.


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama