Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TIPS AGAR BAYI PINTAR SEJAK DALAM KANDUNGAN

TIPS AGAR BAYI PINTAR SEJAK DALAM KANDUNGAN

 

Para orangtua pastinya menginginkan seorang putra dan putri yang lahir cerdas dan genius. Sebagai peran orangtua, tentunya kalian pasti melakukan banyak hal agar bayi pintar sejak dalam kandungan mendapat nutrisi yang baik dan nantinya akan menjadi bayi yang cerdas.

Telah dilakukan banyak penelitian bahwa, beberapa hal yang dilakukan saat hamil dapat mempengaruhi otak bayi yang kalian miliki. Otak bayi memiliki respon di dalam kandungan akan hal-hal yang terjadi di luar.

Jika kalian mengingingkan seorang anak yang lahirnya cerdas, saat hamil kalian bisa melakukan hal-hal yang dapat melatih bayi dalam kandungan. Tentunya, hal-hal yang positif bisa saja kalian lakukan di masa kehamilan. Nah, berikut ini merupakan ulasan mengenai tips agar bayi pintar sejak dalam kandungan.

Istirahat Cukup dan Tidur Teratur

            Jangan terlalu melakukan hal-hal yang berat dan yang nantinya akan menimbulkan kelelahan. Lebih baik istirahat dan jangan terlalu mengerjakan pekerjaan berat. Lalu, tidur yang teratur. Jangan terlalu malam, atau jam 9 malam usahakan sudah tidur dan bangun pagi untuk melakukan olahraga. Istirahat dan tidur teratur dapat meningkatkan fokus dan disiplin bagi janin. Selain itu, dapat meningkatkan menghafal. Dengan istirahat dan tidur teratur, dapat memulihkan imun yang ada dalam tubuh.

Olahraga Pagi untuk Bayi Pintar Sejak dalam Kandungan

            Bangun pagi-pagi untuk melakukan olahraga sangatlah bagus untuk kesehatan. Apalagi udara masih segar dan belum tercampur polusi lain. Rutin olahraga juga dapat memicu kecerdasan bayi yang ada dalam kandungan. Berolahraga juga membantu memperlancar peredaran darah pada tubuh yang berpengaruh pula pada janin.

Namun, tidak usah melakukan olahraga yang berat, cukup melakukan senam aerobic dan yoga yang di khususkan pada ibu hamil.

Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Bergizi

            Makanan dan minuman bergizi juga akan berpengaruh pada janin yang ada dalam kandungan. Pasalnya, apa yang dimakan oleh ibu hamil nantinya akan diserap pula oleh anak pintar sejak dalam kandungan. Jadi, pastikan apa yang dimakan adalah makanan yang bergizi. Lalu, apa saja makanan yang terkandung dalam makanan dan minuman bergizi tersebut?

  • Makanan yang mengandung asam folat, seperti yang ada pada sayuran hijau. Makanan yang mengandung asam folat dapat membantu proses pembentukan otak dan mencegah otak pada kerusakan.
  • Makanan yang mengandung lemak. Pada dasarnya, tidak semua lemak itu buruk bagi kesehatan. Ada beberapa lemak yang baik untuk tubuh, salah satunya Omega 3 yang ada pada ikan. Apalagi, sekarang ini sudah banyak tersedia Vitamin yang bahan utamanya dari omega 3 dan dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak.
  • Makanan mengandung karbohidrat dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan dapat membantu menaikkan berat badan.
  • Makan daging dan telur yang mengandung zat besi. Nantiiya akan membantu proses pertumbuhan janin agar lebih sehat dan meningkatkan kecepatan komunikasi pada saraf otak.
  • Memakan makanan yang memiliki protein dapat memicu perkembangan otak dan organ yang ada dalam tubuh.

Kegiatan Positif untuk Anak Pintar Sejak dalam Kandungan

Membuat tubuh rileks akan menyetabilkan otak dari rasa stress, maka akan berpengaruh pula pada kesehatan janin agar tidak terlalu tertekan. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan saat hamil untuk menyetabilkan diri, seperti mendengarkan musik, membaca buku, jalan-jalan dengan melihat pemandangan, dan lain sebagainya.

Melakukan hal-hal yang ibu hamil sukai juga sangat berpengaruh pada pertumbuhan janin. Selain itu, dengan mendengarkan musik atau membaca buku dapat meningkatkan kecerdasan pada bayi, berpengaruh pula pada pendengarannya.

Menjauhi Minuman Beralkohol dan Asap Rokok

Ternyata, asap rokok dapat menimbulkan gangguan pada pernapasan dan menghambat pertumbuhan janin. Untuk itu, usahakan menghindari duduk berdekatan dengan orang perokok. Aapalgi, sampai meminum alkohol. Keduanya dapat menyebabkan bayi lahir dalam keadaan cacat, karena terhambatnya pertumbuhan pada saat dalam kandungan.

Nah, di atas adalah beberapa tips agar bayi pintar sejak dalam kandungan. Selain hal yang sudah disebutkan di atas, ibu hamil juga perlu cek kandungan secara rutin tiap bulan. Cek kesahatan pada bidan maupun dokter kepercayaan kalian.

Posting Komentar untuk "TIPS AGAR BAYI PINTAR SEJAK DALAM KANDUNGAN"