Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Didatangi

 

Mengunjungi tempat wisata di Bogor merupakan hal yang paling disenangi banyak wisatawan. Bogor sangat terkenal dengan tempat wisata yang mampu menarik pengunjung dengan pesonanya. Tentu saja untuk bisa berkunjung di wisata yang ada di sana, memerlukan sebuah rekomendasi dari berbagai pihak. Jangan sampai sudah jauh-jauh pergi ke Bogor, tapi tidak menemukan berbagai hal yang diimpikan.

Memiliki jiwa penjelajah memang menyenangkan. Mereka yang memiliki jiwa tersebut akan sangat loyal dalam melakukan sebuah liburan. Tentu saja dalam melakukan sebuah liburan tersebut akan membawa sebuah kenyaman dan kepuasan jiwa. Jika jiwa sudah merasakan nyaman maka orang-orang akan menjadi hal yang sangat baik. Sebuah kemudahan yang bisa dilakukan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Kota Bogor ini memang memiliki daya tarik yang luar biasa. Sebuah kota yang memang memiliki sebuah daya tarik yang mumpuni. Untuk para wisatawan yang datang ke Bogor ini tidak akan merasakan sebuah kekecewaan. Karena suguhan panorama dari tempat wisata yang ada di sana. Tentu saja memiliki sebuah akses ini akan membawa seseorang dalam berkunjung salah satu tempat wisata Bogor. 

5 Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Didatangi


1.
Istana Bogor

Istana Bogor menjadi tempat wajib jika anda singgah ke kota Hujan ini. Istana Bogor yang kini menjadi istana Kepresidenan Republik Indonesia, memang menjadi ikon kebanggaan bagi warga kota Bogor. Banyaknya hewan rusa di istana ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga maupun bagi parawisatawan. Warga Bogor bisa juga menghabiskan akhir pekannya dengan jalan jalan sekaligus memberi makan rusa yang ada. Apalagi istana Bogor ini memiliki luas sekitar 18 ha.

Dibangun pada tahun 1744, Istana ini awalnya didirikannya sebagai tempat istirahatnya Gubernur Belanda. Pada zaman penjajahan Belanda dahulu dikenal dengan istana Buitenzorg, ini pernah direnovasi di tahun 1850 karena gempa dan rusak parah. Tidak hanya bisa menikmati tamannya yang luas, para pengunjung juga bisa melihat ruang kantor pribadi presiden, berbagai koleksi karya seni hingga perpustakaan. Namun tentunya harus meminta izin terlebih dahulu untuk melihatnya.


5 Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Didatangi


2.Tempat Wisata di Bogor Paralayang Bukit Gantole

Mengunjungi sebuah wisata yang satu ini akan membawa panorama alam yang menyejukkan. Tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan sebagai sebuah wisata yang baru. Kemudahan yang bisa dilakukan dalam mengunjungi usaha ini adalah dengan cara mempersiapkan tabungan dahulu. Karena tentu saja dalam melakukan sebuah wisata harus memiliki dana yang cukup. Seorang wisatawan biasanya sudah menyiapkan hal tersebut jauh-jauh hari.

Lokasi wisata yang satu ini juga sangat direkomendasikan bagi yang memiliki kegemaran berolahraga di alam. Karena tentu saja dalam melakukan sebuah olahraga di alam ini bisa sangat baik bagi kesehatan tubuh. Lokasi wisata yang satu ini terletak di Jalan Raya Puncak KM 87. Untuk tarif masuk yang ditetapkan juga sangat terjangkau, karena satu tiket masuk hanya dipatok sekitar Rp13.000.

 

5 Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Didatangi

3.Mengunjungi Taman Bunga Nusantara

Sebuah tempat wisata yang berhubungan dengan tanaman bunga ini biasanya dijadikan sebagai lokasi foto yang baik. Seseorang yang suka berburu foto kemungkinan akan mendatangi lokasi yang satu ini. Karena lokasi yang dikatakan satu ini memang memiliki panorama bunga-bunga yang menyenangkan. Sebuah kelebihan dalam melakukan penjelajahan dalam melakukan sebuah hal yang sangat baik.

Wisata yang satu ini juga tak kalah dari wisata taman bunga yang lain. Sudah terbukti jumlah pengunjung di sini juga cukup banyak. Tempat wisata yang satu ini memiliki luas tanah sekitar 23 Hektar. Karena tentu saja dengan tanah yang luas tersebut bisa bebas dan leluasan dalam menelusuri hal yang diinginkan. Di sini menjadi tempat wisata di Bogor yang merupakan paling sering dikunjungi.

 

5 Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Didatangi

4.Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Kota Bogor dikenal sebagai kota hujan. Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat suasana dalam kota Bogor ini menjadi terasa sejuk. Namun bukan berarti Anda tidak bisa merasakan kehangatan di Kota ini. Anda dapat menikmati pemandian air panas bernuansa alam di Tirta Sanita Ciseeng.

Lokasi pemandian air mandi dibuka mulai jam 08.00-18.00. Biaya tarifnya sebesar Rp 10.000 pada hari kerja dan Rp 12.000 pada akhir pekan atau libur. Dalam lokasi ini tidak hanya air panas yang ada, tetapi juga berbagai wahana outbond.

5 Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Didatangi


5.Little Venice Puncak

Venesia merupakan salah satu kota yang ada di Italia yang menggunakan perahu untuk menyusuri kota. Pengelola ini berusaha menghadirkan kota Venesia ke dalam Bogor dengan membangun arsitektur yang mirip dengan kota Venesia. Para Wisatawan dapat menaiki perahu atau sepeda.

Lokasi tempat wisata ini ada di Kota Bunga Estate. Anda bersama keluarga dapat masuk ke area wisata mulai jam 9 pagi sampai 5 sore. Setiap orang yang masuk akan dikenai tiket sebesar Rp 20.000 dan belum termasuk biaya untuk menaiki perahu.


Demikianlah beberapa tempat di Bogor bisa menjadi destinasi wisata yang menarik. Anda perlu merancang destinasi mana yang akan dikunjungi karena ada banyak destinasi wisata yang harus dikunjungi. Anda dapat mengunjungi satu destinasi ke destinasi lain dalam satu waktu untuk mendapatkan liburan yang berkualitas.


Posting Komentar untuk "5 Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Didatangi"