Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Tanda-tanda Suami Puber Kedua dan Cara Mengatasinya

 

Kenali Tanda-tanda Suami Puber Kedua dan Cara Mengatasinya

Setiap manusia pasti pernah mengalami masa pubertas. Bahkan, seorang pria dapat mengalami masa puber sebanyak dua kali. Puber pertama biasanya terjadi pada usia remaja yang dipengaruhi oleh hormon. Halnya berbeda dengan puber kedua yang dipengaruhi oleh kondisi psikologis pria. Tidak seperti puber pertama, puber kedua ini justru mengurangi hasrat seksual seorang pria. Masa puber kedua biasanya dialami oleh pria pada rentang usia 40 sampai 50an. Lalu, apa saja tanda-tanda suami puber kedua dan bagaimana cara mengatasinya?

 

Empat Tanda Suami Mengalami Puber Kedua

Sebagai seorang istri, sudah sepatutnya Anda memahami suami dalam kondisi apa pun. Tidak terkecuali ketika seorang suami mengalami puber kedua. Supaya dapat menghadapi suami yang puber dua kali, Anda perlu mengetahui tanda-tanda suami puber kedua yang akan dijelaskan di bawah ini.


1.   Adanya Perubahan dari Segi Fisik

Pertama, Anda perlu menyadari adanya perubahan fisik pada suami Anda. Perubahan fisik ini dipengaruhi oleh makin rendahnya hormon testosteron. Testosteron yang makin rendah dapat menimbulkan terjadinya pelemahan otot, berkurangnya kekuatan tulang, hingga makin berkurangnya potensi seksual. Tidak hanya itu, kekuatan dan jumlah ejakulasi juga bisa jadi mulai menurun. Sedangkan perubahan yang tampak secara jelas biasanya ditandai dengan kulit yang mulai kering dan keriput dan sering berkeringat pada malam hari.

 

2.   Adanya Perubahan dari Segi Emosi

Selain mengakibatkan berubahnya kondisi fisik, perubahan lain yang terjadi ialah pada kondisi emosi suami. Perubahan emosional ini terjadi karena suami mulai bertanya-tanya kepada dirinya sendiri mengenai hidup yang telah ia jalani selama ini. Suami mulai merasakan kebosanan yang tak jarang membuatnya murung, gampang tersulut amarah, menurunnya konsentrasi hingga daya ingatnya. Hal itu tentu cukup mengkhawatirkan karena suami bisa saja mengalami stres berkepanjangan.

 

3.   Makin Peduli Terhadap Penampilannya

Kalau suami Anda mendadak suka memperhatikan penampilannya, hal itu kemungkinan terjadi karena suami sedang mengalami puber kedua. Apalagi kalau suami Anda tergolong pria yang sebelumnya tidak begitu mempedulikan penampilannya. Beberapa bentuk kepedulian suami terhadap penampilannya ialah menggunakan minyak wangi yang lebih banyak daripada biasanya, membeli pakaian baru, aksesoris baru, dan sebagainya. Hal itu dilakukan oleh suami karena ingin dirinya tampil lebih keren dan menawan layaknya anak muda.

 

4.   Berselingkuh

Hal lain yang bisa menjadi tanda-tanda suami puber kedua ialah melakukan perselingkuhan. Bisa dikatakan tanda ini yang paling mengkhawatirkan bagi seorang istri karena berpotensi menimbulkan keretakan dalam rumah tangga. Perlu diketahui, bisa jadi seorang suami berselingkuh bukan karena menemui wanita yang lebih cantik daripada istrinya. Akan tetapi, kemungkinan suami mendapatkan wanita yang lebih perhatian sehingga membuatnya merasa lebih nyaman.

 

Cara Mengatasi Suami Puber Kedua

Setelah mengetahui tanda-tanda suami puber kedua, Anda juga harus tahu bagaimana cara mengatasinya. Setidaknya tiga ini dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.


1.     Mengajaknya Berbicara

Ketika suami Anda mulai menunjukkan perubahan, baik secara fisik maupun psikologis, cobalah untuk mengajaknya berbicara. Dengarkan apa saja yang dirasakan oleh suami Anda. Anda juga dapat mengajaknya berlibur ke tempat-tempat kesukaannya.

 

2.     Peka Terhadap Perubahan Suami

Sebagai seorang istri, Anda diharapkan bisa peka terhadap perubahan yang terjadi pada suami. Ketika suami makin memperhatikan penampilannya, Anda tidak boleh diam begitu saja. Cobalah untuk mendorong suami Anda supaya lebih percaya terhadap dirinya sendiri. Anda juga dapat mengatakan betapa bangganya Anda memiliki suami sepertinya. Harapannya, suami merasa lebih tenang dan membuatnya merasa istimewa.

 

3.     Berikan Perhatian Lebih

Satu hal yang tidak boleh ditinggalkan adalah memberikan perhatian lebih kepada suami. Hal itu wajib dilakukan demi mencegahnya untuk mencari wanita lain atau dalam hal ini berselingkuh. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, suami berselingkuh biasanya karena menemui wanita lain yang lebih perhatian. Oleh karena itu, Anda perlu sedikit bersabar, lebih perhatian, dan menjadikannya sebagai sosok yang istimewa.

 

Kurang lebih begitulah tanda-tanda suami puber kedua yang perlu Anda perhatikan. Anda harus lebih peka supaya dapat menyadari adanya perubahan-perubahan yang terjadi. Dengan begitu, Anda akan tahu cara yang perlu dilakukan untuk mengatasinya.


Posting Komentar untuk "Kenali Tanda-tanda Suami Puber Kedua dan Cara Mengatasinya"