Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gagal Memerkosa, Pria Ini Malah Dihukum Mencuci Semua Pakaian di Desanya

Gagal Memerkosa, Pria Ini Malah Dihukum Mencuci Semua Pakaian di Desanya

 

Pengadilan yang berada Bihar, India, memerintahkan seseorang laki-laki  yg dituduh akan melakukan pemerkosan buat mencuci seluruh pakaian perempuan pada desanya selama enam bulan tanpa bayaran. Itu wajib  dilakukan apabila ingin bebas dari tuntutan penjara.

Hakim pengadilan distrik Madhubani, Avinash Kumar, memberikan jaminan pembebasan pada terdakwa pada hari Selasa dengan syarat bahwa terdakwa akan mencuci pakaian seluruh perempuan yang ada pada desanya & setelah itu mengembalikannya dengan disetrika yang benar.

Salinan perintah hakim tadi pula sudah dikirim ke ketua dewan desa setempat & Sarpanch, salah satu pejabat dewan desa menggunakan kekuasaan kehakiman yang ada, buat mendapatkan kabar mengenai sikap dari terdakwa dan untuk mengetahui apakah terdakwa mengikuti perintah pengadilan. Perintah pengadilan tersebut telah menjadi pembicaraan di kota itu.

“Perintah pengadilan memberikan pesan sosial yang besar. Mulai sekarang, tidak ada ruang terdakwa untuk berani melakukan kejahatan semisal itu,” kata Parshuram Mishra, advokat terdakwa, seperti dikutip berita setempat Gulf News, Kamis (23/9/2021).

Mishra berkata kliennya berprofesi menjadi tukang cuci dan ingin menebus kesalahannya melalui profesi yang dia tekuni. "Setelah mendengar bandingnya, pengadilan mengabulkan perintah seperti itu," kata advokat itu.

Menurut para pejabat, jumlah total desa tempat terdakwa berada merupakan lebih kurang 2.000 dan sebab itu terdakwa diharuskan untuk mencuci pakaian mereka semua secara bertahap sesuai perintah hukuman pengadilan setempat.

Ketua dewan desa Nasima Khatoon mengatakan keputusan pengadilan menjadi vonis yang bersejarah "Ini akan memberikan kehormatan dan martabat wanita serta orang-orang akan berpikir seribu kali sebelum melakukan kejahatan semacam itu" katanya.

Dalam perkara yang didaftarkan ke polisi, pemuda tersebut diidentifikasi ialah Lalan Kumar Safi dituduh menerobos masuk ke tempat tinggal seorang perempuan dan berusaha memerkosanya yang terjadi 17 April 2021.

Menindak lanjuti pengaduan korban, polisi menangkap tersangka pada tanggal 19 April 2021 dan memasukannya ke penjara. Sejak itu, pemuda yang berusia 20 tahun tadi mendekam dalam penjara.

Meningkatnya peristiwa pelecehan seksual sudah menjadi kasus yang sering terjadi di Bihar. Menurut laporan resmi, 8.519 peristiwa pelecehan seksual sudah dilaporkan ke departemen kepolisian Bihar semenjak 2015. Tahun ini saja, sebesar 909 peristiwa pelecehan seksual sudah dilaporkan sampai bulan Juli atau lebih kurang 130 peristiwa terjadi setiap bulannya.

Posting Komentar untuk "Gagal Memerkosa, Pria Ini Malah Dihukum Mencuci Semua Pakaian di Desanya"