Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adakah Buah yang Tidak Boleh Dimakan dengan Madu?

Adakah Buah yang Tidak Boleh Dimakan dengan Madu
foto Dessert now dinner later

Madu dan buah merupakan dua jenis makanan yang dapat menyehatkan tubuh apabila dikonsumsi. Tak jarang pula, madu dan buah dikonsumsi secara bersamaan. Lantas sebenarnya, apakah ada buah yang tidak boleh dimakan dengan madu? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan berikut.

Adakah Buah yang Tidak Boleh Dimakan dengan Madu?

Apabila ada pertanyaan yang muncul tentang, bolehkah madu dikonsumsi bersamaan dengan buah? Maka jawabannya adalah boleh. Bahkan, beberapa buah akan terasa lebih lezat dan sehat jika dikonsumsi dengan madu, seperti misalnya buah apel, pepaya, melon, pir, jeruk dan pisang.

Agar bisa memperoleh kenikmatan yang berbeda saat mengonsumsi buah, Anda bisa mencelupkannya ke madu. Jika biasanya buah dicelupkan ke dalam coklat cair, kini Anda bisa menggantinya dengan madu.

Demikian juga saat membuat jus, pastinya Anda akan menambahkan gula agar rasanya lebih manis. Mulai sekarang, ganti penggunaan gula dengan madu. Kombinasi antara madu dan buah-buahan tidak hanya membuat rasanya lebih lezat, namun juga sehat dan sangat direkomendasikan untuk program diet.

basket.com

Lalu, Apa Saja Makanan yang Tidak Boleh Dimakan dengan Madu?

Meskipun banyak sekali kombinasi-kombinasi cara menyantap madu, namun beberapa makanan justru tidak diperbolehkan dicampur dengan madu. Pasalnya, hal ini justru akan memberikan efek buruk pada kesehatan. Nah, berikut ini beberapa makanan yang tidak boleh dimakan dengan madu.

·         Madu dengan Air Hangat

Kebiasaan buruk yang tidak diketahui banyak orang adalah mencampur madu dengan air hangat. Hal tersebut sangat biasa dilakukan, namun ternyata tidak baik untuk kesehatan. Mencampur madu dengan air hangat umumnya bertujuan agar madu lebih mudah dikonsumsi.

Bahkan cara ini kerap digunakan oleh mereka yang tidak terlalu suka manis. Namun perlu Anda ketahui bahwa kombinasi antara madu dengan air hangat akan meningkatkan toksisitas pada tubuh. Akan tetapi racun tersebut tidak langsung bereaksi mempengaruhi kesehatan.

·         Madu dengan Lobak

Semua buah boleh dikonsumsi dengan madu. Tidak ada buah yang tidak boleh dimakan dengan madu. Akan tetapi, beda halnya dengan sayuran seperti lobak. Lobak merupakan salah satu sayur yang tidak aman jika dikonsumsi dengan madu.

Mencampur lobak dengan madu dapat melepaskan racun dalam tubuh. Oleh karena itu, apabila Anda ingin menyantap sayuran bersamaan dengan madu seperti salad sayur, pastikan di dalamnya tidak ada lobak.

·         Madu dengan Daging

Madu juga sering disiramkan ke atas daging saat memasak untuk memperoleh cita rasa yang lebih lezat. Terlepas dari bagaimanapun pengolahannya, mencampurkan madu dengan daging ternyata tidak diperbolehkan. Hal tersebut karena dapat mengakibatkan daging cepat gosong.

Selain itu, mencampurkan madu dengan daging juga dapat mengganggu kesehatan tubuh. Jika Anda tidak ingin terjadi sesuatu yang buruk dikemudian hari, sebaiknya jangan pernah mencampur madu dengan daging.

·         Madu dengan Minyak Samin

Minyak samin atau mentega dari lemak hewani tidak boleh dicampur dengan madu. Bahkan pencampuran kedua bahan tersebut dianggap tidak ideal. Beda halnya mencampurkan madu dengan air hangat yang begitu banyak dilakukan oleh orang-orang.

Campuran dari kedua bahan tersebut ternyata tidak dianjurkan karena dapat menimbulkan racun. Oleh karena itu, mengonsumsi madu bersamaan dengan minyak samin sebaiknya dihindari.

Semua buah aman dikonsumsi dengan madu, artinya tidak ada buah yang tidak boleh dimakan dengan madu. Meskipun demikian, beberapa makanan justru dilarang dikonsumsi bersamaan dengan madu. Hal tersebut menjadi alarm untuk Anda, jangan sampai acuh jika ingin tetap sehat.

 

Posting Komentar untuk "Adakah Buah yang Tidak Boleh Dimakan dengan Madu?"